Sunday, April 12, 2015

[Mengenal Profesi] Dokter Gigi

Urusan gigi Vania, tentu saja Bunda tangani sendiri...

Mulai dari mencabut gigi goyang, sampai pembersihan karang gigi rutin...

Biasanya Vania ikut Bunda ke klinik dan Bunda kerjakan apa yang harus dikerjakan sebelum mulai jam praktek. Vania ditunggu Om Surya, pengemudi keluarga kami, dan begitu selesai biasanya langsung pulang, sehingga bisa sampai rumah sebelum maghrib.

Tapi tempo hari Om Surya sedang mengantar kakaknya Opa ke rumahnya, sehingga Vania "terpaksa" menunggu Om Surya datang di klinik.

Bunda menyediakan kertas gambar, dll... Tapi ternyata Vania punya ide lain.

Vania pinjam phantom (model gigi) dan sikat gigi untuk DHE (dental health education) ke pasien, serta minta satu sarung tangan latex.

Dan inilah kelakuan Vania...


Vania: "Pasienku cuma gigi doang..."

Vania: "giginya aku cabut Bun... trus mental giginya.. hehehe"

Melihat Bunda bekerja sehari-hari memberikan bayangan kepada Vania apa yang dikerjakan oleh dokter gigi. Untuk teman-teman Vania, kalau mau juga bisa.

Bunda Vania pernah beberapa kali mendapatkan pasien anak-anak yang menyenangkan. Mereka punya rasa ingin tahu yang tinggi. Setiap alat mereka tanya, ini apa? untuk apa?

Bicarakan dengan dokter gigi teman-teman yah... Insya Allah boleh mencoba-coba memegang alat yang tidak terlalu berbahaya... Buat Bunda dari teman-teman Vania... Ini salah satu cara menghilangkan dentophobia (ketakutan akan perawatan gigi) yang sering menyerang baik anak maupun dewasa. :-D

12 comments:

  1. Seru ya Vania :), mbaa mau nanya-nanya ya :p. Idealnya sejak usia berapa anak diajak ke dokter gigi? kalau untuk seusia Kynan sudah perlu kah? habisnya takut saja nanti ditanya dokter giginya kenapa, padahal gak kenapa-kenapa anaknya hehehe,

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak apa2 Noph... untuk cek up dan perkenalan aja...
      insya Allah malah seneng drg nya karena itu berarti ortu mau berusaha mengurangi kecemasan anak nantinya jika berhadapan dgn drg,,

      anak, walau nggak lubang kan tetap akan dicabut ;-)
      sehat terus utk Kynan yah Noph.. ;-)

      Delete
  2. kaka Fai takut banget ke drg nih Vania.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drg nya baek2 kok kakak Faii.. hihihi... ^_^

      Delete
  3. KAlau dokter giginya bunda vania anak-anak gak bakal takut bun, baik hati dan cantik gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehee....
      Ada jg yg takut sama aku mbak masaaa... hahahaa.. makasih mbak lidya.. :)

      Delete
  4. Vania mau jadi kayak bunda ya...?
    rajin sekolahnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... who knows yah bun...
      Makasih Bunda Monda ^_^

      Delete
  5. terima kasih telah berbagi info.....
    artikelnya sangat bermamfaat.....
    salam kenal san salam sukses..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal, terima kasih sudah berkunjung :)

      Delete
  6. Vania..bujukin alisha dong....giginya goyang tapi takut ke dokter gigi hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang aja, Alisha.. dokter gigi itu menyenangkan kok... hihihi...

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Vania ^_^