Wednesday, May 27, 2015

Syukuran Milad Vania

Untuk ulang tahun Vania ke-7, Bunda tidak mengadakan acara yang banyak seperti ulang tahun ke-5 dan ke-6. Vania sudah SD, 7 tahun pun usia yang tepat untuk tambah rajin sholatnya ya.. Insya Allah..

Tapi tetap, tidak bisa drastis perubahannya. Kalau di ulang tahun ke-6 kemarin Vania mengadakan acara di sekolah. Kini pun sama. Hanya saja, di sekolah Vania sekarang, memang tidak dianjurkan untuk merayakan ulang tahun. Tapi, anak-anak yang mau berbagi bersama teman-temannya dipersilahkan.

Tidak ada nyanyian happy birthday, dll.. Hanya untaian do'a dari teman-teman Vania sesaat sebelum pulang sekolah (sama seperti teman-teman Vania sebelumnya yang berbagi saat milad), potong kue, berbagi goodybag, lalu go home. :-D

Bunda akan dokumentasikan disini kegiatan Vania sehari kemarin. 


Dua hari sebelum ulang tahun Vania, kado Bunda yang Bunda pesan di Lazada datang duluan. Belum sempat Bunda bungkus, udah dibuka Vania. Paket ini datangnya pas Vania pulang sekolah. Otomatis Vania langsung teriak, "Bunda apa ituuu??? Kok ada gambar frozen-nya?!"

Saking senangnya, tenda kecil ini (yang ternyata kecil banget yah, hahaha) sampai Vania bawa ke kamar tidur. Kata Vania, "asik aku punya kandang sekarang."

:-D


Saat hari ulang tahun Vania, pagi-pagi sekali, Oma Opa, Cachan, dan Eyang sudah menyiapkan kado. Bunda juga bungkus kado lagi. Tapi itu memang semua kebutuhan Vania sih. Hahaha...

Semua kado Vania taro di dalam tendanya. :-D


Untuk teman-teman Vania, baik yang di rumah maupun di sekolah.. Bunda siapkan goodybag yang isinya sederhana saja. Teman-teman di rumah dikirimkan nasi kuning dan souvenir ke rumahnya. Sedang yang di sekolah, supaya lebih praktis, sekotak roti saja dan souvenir.

Souvenirnya, Bunda pesan di Airin Handycrabby. Tempat pensil dan gantungan kunci nama yang lucu-lucu. Hehehe... 

Setelah Vania pulang sekolah, memang Bunda janji akan mengajak jalan-jalan bersama Aira. Jalan ke tempat yang dekat-dekat saja. 

Pulang sekolah, Aira langsung ke rumah Oma, ganti baju cantik dan ikut ke sekolah untuk jemput Kakak Vania. Tak sabar Aira menunggu kak Vania yang masih menyelesaikan worksheet, Aira memanggil-manggil dari luar jendela. :-D


Setelah semua teman Vania menyelesaikan worksheet, mereka bersiap untuk circle time dan berdo'a sebelum pulang. Tapi karena Vania ulang tahun, maka do'anya ditambah. Do'a khusus dari teman-teman Vania supaya Vania tambah pintar, jadi anak sholeha dan sehat selalu. Aamiin ya Allah. 


Sesudah berdo'a, teman-teman Vania bersiap pulang, dan Bunda sempatkan memotong kue untuk mereka semua bawa pulang. Insya Allah, mudah-mudahan berkah, aamiin...


Foto juga dong sama Bu Guru Grade 1, Al Farisi Blue.
Bu Cindy dan Bu Nisa. 
Sebentar lagi Vania kelas 2, insya Allah. 
Terima kasih untuk semua jasa bu Nisa dan bu Cindy, insya Allah jadi tabungan pahala. Aamiin...


Sudah ada cake dan goodybag.
Tapi tetap saja Vania minta mampir di kantin untuk jajan!

Duh!

Tapi ya kalau tak dikabulkan, kasihan juga ya... Akhirnya Bunda persilahkan. 


Kak Vania dan Aira tak sabar menanti pesanan jadi.


Es krim!


Foto di atas adalah foto dari bu guru Vania, bu Cindy. Tanggal 22 Mei 2015 kemarin bertepatan dengan peringatan Isra' Mi'raj di SD Nizamia Andalusia. Jadi, memang anak-anak dipersilahkan pakai baju muslim bebas, tidak pakai seragam seperti biasanya. 

Acaranya adalah lomba membaca terjemahan ayat-ayat Al-Qur'an.

Vania ini anak yang pemalu, Bunda sudah sering cerita. Waktu story telling beberapa minggu yang lalu, Vania mau tampil di depan, tapi suaranya bisik-bisik. Hihihi...

Sekarang, sudah ada kemajuan kata bu Cindy. Vania sudah keluar suaranya, walau intonasi pembacaan arti ayat Al-Qur'an nya belum terlalu jelas. Intonasi maksudnya lagunya. Wah, tak apalah Bunda pikir. Yang penting ada kemajuan.

Ketika saat sore hari bu Cindy mengirimkan gambar ini ke Bunda, Bunda ngikik sendirian. Apa Vania mau keluar suara karena mukanya ditutup sama kertas yah? Hihihi...

Duh... Bundanya jadi pesimis gini yah!

Tak apalah... Yang penting Vania sudah berani maju, dan mau membaca. Itu sudah lebih dari cukup. Insya Allah di kelas 2 nanti banyak perkembangannya. Aamiin.. 

* * *

Sesuai janji Bunda... setelah pulang sekolah, Bunda ajak Vania dan Aira main ke Istana Anak di TMII. Yang penting dekat rumah, dan membuat mereka senang, itu udah alhamdulillah banget! 







Di stand itu, Vania belajar belanja sendiri. Bunda beri Vania dan Aira masing-masing uang jajan. Kemudian mereka Bunda persilahkan belanja sendiri. Aira masih bingung, jadi kembali ke Bunda dengan uang utuh. Hihihi... Tapi Vania dapat bando. 

Ini Bunda ambil dari jauh karena memang permintaan Vania, Bunda nggak boleh deket-deket kalau Vania lagi belanja, dan nggak boleh dilihatin. Hahaha... Seraut wajah kecil itu masih mengintip Bundanya, apakah Bunda ngintip Vania atau tidak.

Jadi, kita main inti-intipan ya?! Hahaha....


Tak apalah... yang penting senang!


Alhamdulillah! :)

7 comments:

  1. hari ulang tahun yang pasti gak akan dilupakan ya Vania....

    ReplyDelete
  2. Aihhh,senangnyaaa....baarokalloh vania cantik,makin pintar,solehah dan cantik aamiin^^

    ReplyDelete
  3. Aduuuuhh bener2 hari yang spesial ya buat vania. Moga sehat terus, jd anak sholehah. Aamin

    ReplyDelete
  4. Happybday ya Vania. Sheat selalu dan jadi anak yang sholehah. Ngiri ih Vania sering main ke taman mini ya

    ReplyDelete
  5. Happy Bday Vania sayang.. semoga menjadi anak Sholeha ya aminnnn.
    Mbaa Vania tambah tinggi yaa, :)

    ReplyDelete
  6. Selamat Ulang tahun kakak Vania semoga sehat selalu dan tambah cantik
    Kynan juga suka frozen... let it go..let it go.... :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Vania ^_^