Monday, March 9, 2015

Cartoon Characters

Dear Vania dan teman-teman yang Bunda sayang... ^_^

Bunda Vania ingin menceritakan tentang adik bungsu Bunda yang bernama Om Ilham. 

Om Ilham ini orang yang sangat jago menggambar. Karakter kartun mulai dari Samurai X sampai Dragon Ball, bisa Om Ilham gambar. Pesis! Padahal nggak ngejiplak. Om Ilham hanya melihat gambarnya dan ia menggambar sendiri di kertas. 

Sayang, Bunda Vania nggak punya dokumentasi gambar-gambar Om Ilham. 

Waktu Om Ilham kelas 2 SMA, Om Ilham dirawat di rumah sakit karena demam berdarah. Om Ilham dirawat di kamar kelas 1 di RSAL Mintoharjo, jadi Om Ilham punya satu orang teman sekamar.

Suatu hari saat Om Ilham sedang tidur, mbak Atun yang sedang giliran menemani, melihat selembar kertas di sebelah tempat tidur Om Ilham. Ternyata sebuah gambar. Gambarnya adalah seorang anak muda yang sedang dirawat, lengkap dengan tempat tidur dan infusnya. 

Mbak Atun langsung membatin, perasaan pernah liat muka orang yang digambar ini... tapi dimana yah?

Mbak Atun langsung tepok jidat saat sadar orang yang digambar Om Ilham itu adalah si Pungky teman sekamar Om Ilham yang sama-sama dirawat. Hahaha.... Mbak Atun geli sekali...! Tapi sayangnya gambar itu dibuang sama Om Ilham sendiri... Duh, tuh anak!

Saat ini Om Ilham sudah menjadi sarjana komputer dan seorang tentara. Dan sepertinya jarang menggambar lagi. Saat Bunda menuliskan ini, istri Om Ilham, Tante Selvi sedang mengandung anak pertama mereka, usia kehamilan 6 bulan. Wah! Bunda Vania jadi penasaran akan seperti apakah anak Om Ilham kelak?

Hehehe...

Yang jelas, Vania punya beberapa kemiripan dengan Om Ilham.

Hasil tes IQ Vania hampir mirip dengan Om Ilham. Walaupun besar kemungkinan ada perubahan seiring perkembangan anak, tapi Bunda Vania masih melihat tes IQ sebagai kemiripan Vania dengan pamannya. 

Saat Vania menghasilkan gambar-gambar seperti di bawah ini, Bunda Vania langsung ingat Om Ilham. Vania pun menggambar tanpa menjiplak, hanya melihat gambar aslinya dan Vania gambar sendiri di kertas. 

"Aku nggak mau ngejiplak, Bun... Itu kan curang namanya," begitu jawab Vania kalau Bunda kasih usul untuk meletakkan kertas gambar di atas gambar asli yang mau ditiru. Hahaha... Baiklah, Vania...

Talking angela

Sofia the first

Anna Frozen

Saat ini pun hobi Vania adalah menggambar. Ekstra kurikuler yang diikuti di sekolah juga menggambar. 

Bunda Vania masih meraba-raba... Beda antara minat dan bakat dan gabungan antara keduanya. Tapi senang rasanya melihat Vania yang memiliki kegiatan yang begitu disukai. Semoga memberi manfaat untuk Vania kelak.

Do'a Bunda Vania juga untuk teman-teman Vania.. ^_^

5 comments:

Terima kasih sudah berkunjung ke blog Vania ^_^